Kamis, Oktober 8

Tips Merawat Hape

By Nengayu

Hape bukan barang asing lagi bagi kita. Kenapa? Mulai dari orang tua sampe anak kecilpun udah punya alat telekomunikasi ini. Salah penggunaan / salah perawatan, bisa menyebabkan Hape kita rusak .

Berikut tip merawat Hape serta mencegah kerusakan Hape.


Merawat Hape:
* Jika Hape anda msh dalam masa garansi, sebaiknya jangan melakukan modifikasi karena bisa menyebabkan hilangnya masa garansi sehingga tidak ada jaminan kerusakan
* Letakkan Hape pada posisi yang aman, yaitu:
- Jangan diletakkan di dekat air / cairan lainnya, apalagi dibawa di kamar mandi / toilet, tanpa disadari Hape akan mudah terkena air.
- Gunakan Leather Case / sarung Hape untuk mencegah resiko jatuh dan mungkn menahan air / debu. Ini juga menghindari adanya goresan pada Hape.
- Jangan diletakkan di tempat dengan medan magnet dan radiasi yang tinggi, karena dalam posisi ini ponsel akan mengeluarkan daya maksimalnya untuk menangkap signal terbaik.
- Jangan meletakkan / mengantongi Hape pada saku yang terlalu ketat / longgar
- Sebaiknya letakkan Hape pada temperatur normal, jangan terlalu tinggi dan jangan terlalu rendah.

* Saat dalam perjalanan sebaiknya jangan melakukan panggilan telefon, apalagi akses internet. Alangkah lebih baiknya Hape dimatikan. Karena dalam keadaan seperti ini baterai cepat habis dan ponsel sering dalam keadaan searching untuk mncari BTS terdekat, dalam hal ini bisa menyebabkan PA melemah dan akhirnya rusak.

* Segera matikan MP3, video, radio, akses GPRS, infrared, bluetooth kalau sudah ga digunakan. Pengaktifan bluetooth di tempat umum akan mengakibatkan Hape rentan terkena virus.

* Biar Hape ga mudah hang, sebaiknya:
- Sisakan minimal memory 10% supaya Hape juga tidak lemot.
- Jangan sering melakukan perintah yang bertubi2 pada Hape, karena akan mempengaruhi kerja Hape.
- Ketika install aplikasi atau game sebaiknya sesuaikan dengan Hape yang kamu pakai dan usahakan dari sumber yang terpercaya.

* Jangan sering ganti SIM CARD ini bisa merusak elemen sensor pada slotnya dan kedudukan baterai juga longgar akibat sering di buka tutup.

* Jangan sering ganti casing, penggunaan casing yang tidak persis bisa menurunkan signal Hape.

* Aktifkan kode akses ponsel seperti PIN yang ada dalam SIM card, kode phonelock untuk menghindari orang2 yang tidak bertanggung jawab. Catat jga IMEI ponsel, untuk memblokir ponsel apabila dicuri supaya tidak bisa digunakan oleh phak yang tidak bertanggung jawab.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Masih Perc0baan

Recent Posts

Recent comments

Pengikut

Site Info