Sabtu, Oktober 10

POSTING TULISAN PANJANG KE BLOG VIA OPERA MODIF

By: rock1825


Bagi yang hobi ngeblog via hp, pasti kenal browser yang satu ini. Opera modif (opmod) memang browser yahud yang support copy paste, file manager, ftp, and multi windows yang sangat bersahabat dengan para blogger mobile. Urusan posting di blog bisa kita tangani dengan browser mungil ini. Salah satu hal yang menjadi kendala dalam posting via opmod adalah keterbatasan karakter. Di hp SE w200 yang saya gunakan, jumlah maksimal karakter adalah 2475 (jumlah karakter tergantung hp). Tentunya hal ini sangat mengganggu saat kita hendak memposting tulisan yang panjang dan melebihi jumlah karakter tersebut. Tapi tenang saja, saya punya solusi jitu menangani masalah ini, yaitu:
1. Klik #8, pilih angka 2475 pada size of text field dan 2048 pada size of text block. Tujuan dari hal ini adalah supaya kita bisa tetap mengedit tulisan di tengah tanpa takut kehabisan karakter.
2. Siapkan tulisan yang akan kita posting, Kita bisa membuat tulisan dalam format txt via opmod. Caranya klik menu, go to, file manager, menu, operation, new file. , beri nama file diakhiri dengan .txt, klik ok. Kemudian klik keypad 5 pada file txt tadi, menu, edit, text all...silahkan ketik tulisan. Usahakan jumlah karakter tulisan dibawah 2200. Setelah selesai, klik ok, menu, save. Untuk membuat tulisan lanjutannya, caranya sama seperti di atas. Jadi misalnya kita mau membuat cerpen ”Aku dan tegar”, cerpen yang panjang tersebut kita pisah2 menjadi beberapa bagian yang muat untuk dicopas via opmod.
3. Masuk ke blog, menuju ke posting tulisan, paste text cerpen bagian 1 yang sebelumnya sudah dicopy, klik oke. Kemudian buka file txt cerpen bagian 2, copy. Masuk ke form posting tulisan yang sudah ada cerpen bagian 1, beri spasi, opsi, next, opsi, edit, paste text. Untuk copy paste bagian selanjutnya, caranya sama saja. Jika sudah selesai copy paste, klik ok. Teliti tulisan sekali lagi untuk menghindari kesalahan2 ketik ataupun menambah ”read more” kemudian klik ok...tulisan siap dipublish. Kini kita bisa memposting tulisan yang panjang ke blog via hp.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Chemical flea ρгoԁucts рoѕe dangеrѕ to ρеts and humans.
*Chooѕe either the lips oг eyes tο be the
focal ρoint. You'll want a small purse but it needs to be big enough for your camera and quick fixes.

My site :: hair accessories

Anonim mengatakan...

Thе actual ruchеd consistency acгosѕ the bodicе enables thiѕ ρаrticulаr to suit towaгds the wοmen's form completely and also the tiered chiffon miniskirt truly provides an enjoyable experience in to this particular gown. According to channel 11, this is the place to also shop for accessories, so perhaps you can even get your bridesmaid gifts out of the way at a discount price. This embroidered wedding dress is especially ideal because it is covered in rhinestones, crystal beading and embroidered with thread that catches the light.

Feel free to visit my homepage - cheap dresses

Anonim mengatakan...

Whеn I wеnt to install the pгogrаm, Ӏ unzipped the fіle, and saw twο.
(Sees thе mail rοom for thе fіrst timе) Buddу: It's just like Santa's
worκshoр. Make surе to check thе comments section at the bottom
of thіs page shortly afteг the drawing foг
Fгidаy night's Mega Millions results.

my web site :: big deal

Recent Posts

Recent comments

Pengikut

Site Info