Minggu, Oktober 18

(Renungan) Cinta dan Nafsu

Ole: Kazuyago (Hikmawan Ali Nova)

Hm, aku bikin posting ini karena tergelitik oleh topik di interforum Prodigits yang judulnya *Cinta atau Nafsu*, by Enday. Di sana disebutkan kalo pacaran itu lebih ke nafsu. Aq cenderung setuju sama pendapat itu. Kenapa? Karena melihat orang-orang sekarang yang menjadikan pacaran sebagai sarana untuk melampiaskan nafsunya belaka. Entah itu ciuman, petting, sampai (maaf) intercourse. SANGAT JARANG SEKALI pacaran tanpa melakukan salah satu dari ketiga hal tersebut. Berarti aq juga melakukan itu dong? Biar itu jadi rahasia antara aq, dia dan Tuhan :D :D.

Tapi bukan itu yang pengen aq bahas. Disini aq pengen memberikan satu ilustrasi tentang betapa kita sebagai manusia telah mengabaikan arti cinta dan dengan bodoh mencampakkanya dengan nafsu. Ilustrasi berupa poin per poin aja ya:

1. Cinta itu anugerah, namun nafsu telah membuat anugerah itu menjadi bencana.
2. Cinta itu indah, namun nafsu membuatnya menjadi kelam melalui penyesalan dan keburukan.
3. Cinta itu agung, namun nafsu membuatnya menjadi hitam dan penuh dosa.
4. Cinta itu bahagia, namun nafsu membuatnya menjadi penuh air mata dan benci.
5. Cinta itu surga, namun nafsu menjerumuskannya menuju neraka.
6. Cinta itu luar biasa, tapi nafsu membuatnya menjadi lemah dan terkoyak.
7. Cinta itu manis, tapi nafsu membuatnya pahit.
8. Cinta itu gemerlap, tapi nafsu membuatnya memudar dan kusam.
9. Cinta itu setia, tapi nafsu membuatnya berpaling dengan mudahnya.
10. Cinta itu tak ternilai, tapi sayangnya nafsu dengan mudah membuatnya menjadi tak ada harganya.
11. Cinta itu penuh kasih, tapi nafsu membuatnya menjadi penuh iri, dengki, dan dendam.
12. Cinta itu abadi, tapi nafsu membuatnya hanya menjadi pelampiasan sesaat.

Maaf, aq bukannya ingin menggurui, tapi semata hanya merupakan pengamatanku saja. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih menghargai cinta.

Cheers!

1 komentar:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Recent Posts

Recent comments

Pengikut

Site Info